Kenapa Laptop Tidak Bisa Connect Wifi Windows 7 ?

Selamat datang di dikpedia, pada kesempatan ini saya akan membahas tentang cara mengatasi tanda pentung yang muncul pada bar wifi anda. Sobat apakah saat ini mengalami kesuliatan saat mengoneksi kan koneksi internet ? Nah pada artikel ini saya tulis buat anda yang kebingungan cara mengatasi tanda pentung yang muncul atau sudah nyambung ke wifi namun tidak bisa terkoneksi ? Lantas bagaimana wifi tersambung tapi tidak bisa internet ? 

Saya mempunyai dua cara yang bisa kalian coba dalam cara mengatasi troubleshoot koneksi internet di lepotop anda. Sedikit cerita dari saya, saya da dua leptop yang di rumah yaitu 1 buah netbook Hp mini dan 1 buah leptop Lenovo. Barusan saya pasang wifi di rumah dan setelah selesai saya coba sambung kan di leptop hp mini saya sudah sambung namun di buat beberapa saat kurang lebih saya pakai selang beberapa menit muncul tanda pentung dan koneksi di leptop hp mini saya berhenti namun, koneksi yang di hp masih jalan dengan lancar jaya ! Saya pun kebingungan kenapa ya wifi tersambung tapi tidak bisa internetan ? Saya pun mencoba kembali mengoneksikan leptop lenovo saya dengan wifi yang ada di rumah saya, dan hasil nya leptop lenovo pun berjalan dengan lancar tanpa muncul tanda pentung.

Kemudian saya konsultasi dengan salah satu teman saya yang ahli dalam bidang perkomputeran, dan sayapun bertanya : Mas, bagaimana cara mengatasi laptop tidak bisa konek wifi ? saya pun di suruh mengganti ip adres dari atutomatic ke manual dengan mengisi nomor nomor yang di kirim kanya. Namun setelah saya isi dan coba malah tidak bisa konek dari awal. Jadi yang semula bisa konek beberapa menit sekarang malah tidak konek sama sekali hmmmm.

Saya pun pindah ke teknisi ke dua saya untuk mencari tahu cara connect wifi di laptop windows 7 yang saya miliki. Kemudian sama teknisi saya yang kedua ini di suruh upgrade driver wifi dan langsung saya coba melakukan update driver wifi dan hasil nya pun nihil. Netbook saya tidak bisa konek wifi tapi sudah tersambung. Dan saya pun sempat putus asa untuk mengganti saya netbook saya dengan yang baru. Kemudian saya mempunyai inisiatif dengan cara otodidak dan hasil nya luar bisa tak di sangka sangka ternyata yang saya pikir gaptek tentang komputer akhir nya mampu dan tau cara mengatasi no internet access pada wifi windows 7 yang saya pakai ini. Baik langsung saja kita simak langkah langkah mengatasi wifi terhubung tapi tidak bisa internetan di bawah ini.

Cara Mengatasi Wifi Terhubung Tapi Tidak Bisa Internetan !!!

Di sini saya akan menulis kan ada dua cara untuk mengatasi wifi yang sudah tersambung namun ada tanda pentung kuning, yang mungkin di alami anda saat ini.

1. Langkah pertama menyalakan wifi di laptop anda dan klik menu " Open Network and Sharing Center " pada sinya wifi anda.
  • Kemudian klik Wireless Network Connection yang saya beri tanda panah hitam seperti gambar di bawah ini.
cara mengatasi troubleshoot wifi pada windows 7

2. Langkah selanjutnya sobat akan masuk di halaman Wireless Network Conntection status seperti gambar di bawah ini dan klik Properties yang saya beri tanda panah seperti di bawah ini.


3. Kemudian akan masuk di tahap selanjutnya untuk password wifi sudah benar tapi tidak bisa connect ke leptop anda klik Internet protocol version 4 klik properties yang sudah saya beri tanda panah hitam di bawah ini. 

cara mengatasi troubleshoot wifi pada windows 7

4. Pada tahap terakhir sobat klik ikuti tanda yang saya beri tanda panah hitam seperti di bawah ini lalu klik OK .

wifi tersambung tapi tidak bisa internet

Yeeess sekarang internet mu sudah bisa di gunakan di leptop yang sebelum nya tidak bisa masuk di internet padahal sudah tersambung. Dan tanda pentung yang muncul pada sinyal wifi anda sudah hilang lagi, sekarang anda bisa lagi jalan jalan di dunia maya. Nah cara yang di atas adalah cara pertama yang mungkin bisa membantu, jika cara di atas tidak bisa membantu ikuti cara yang kedua di bawah ini. 

Cara Mengatasi Troubleshoot Wifi Pada Windows 7 Anda !!!

Pada cara yang kedua ini jika sobat masuk dengan wifi yang sama dan di ganti pasword nya terus masuk lagi gagal terus sobat bisa lakukan dengan cara di bawah ini .

Yang pertama anda masuk di Control Panel Network And Internet - Network And Sharing Center - kemudian pilih Manage wireless network. Lebih jelas nya lihat gambar dibawah

cara mengatasi troubleshoot wifi pada windows 7

Nah di atas adalah tampilan history wifi anda yang selama ini anda gunakan , pilih salah satu nama wifi yang kamu coba masuk tapi tidak bisa. Klik maka pilih tombol Remove lalu keluar dan restat lepotop anda .

Nah sobat bagaimana sangat mudah bukan cara mengatasi leptop yang tersambung wifi namun tidak bisa jalan. Artikel terkait dengan ini dia antara nya adalah laptop tidak bisa connect wifi windows 7, kenapa laptop tidak bisa connect wifi, wifi tersambung tapi tidak bisa internet, cara connect wifi di laptop windows 7, cara mengatasi troubleshoot wifi pada windows 7, wifi terhubung tapi tidak bisa internetan, cara mengatasi laptop tidak bisa konek wifi, menyalakan wifi di laptop, cara mengatasi troubleshoot koneksi internet, password wifi sudah benar tapi tidak bisa connect, cara mengatasi no internet access pada wifi windows 7. Nah sekarang jika anda di tanya teman anda mas / mbak kenapa laptop tidak bisa connect wifi ? anda akan mudah menjawab dan membenahi masalah merekan. Sekian semoga bermanfaat bagi yang membacanya . Jika anda menemui kesulitan silahkan isi komentar ada di bawah ini.

0 Response to "Kenapa Laptop Tidak Bisa Connect Wifi Windows 7 ?"

Posting Komentar