Persyaratan Masuk Akademi Keperawatan Di Semua Perguruan Tinggi

Perguruan tinggi saat ini sudah menjadi salah satu tujuan yang di tuju semua lulusan SMA, namun ada beberapa yang mempunyai persyaratan khusus yakni persyaratan masuk akademi perawat. Mempunyai syarat dan ketentuan yang berlaku di suatu perguruan tinggi entah itu unuversitas maupun STikes yang berbasis kesehatan.

Dear teman se-jawat seluruh tanah air dan seluruh indonesia, sekolah akper ini nyatanya termasuk sekolah tinggi yang mempunyai kategori yang lumayan menjadi favorit untuk berbagai kalangan, namun meski banyak yang mengeluh dengan jam perkuliahan yang padat dan juga ternyata sekolah perawat itu susah juga.

Dan untuk masuk menjadi mahasiswa keperawatan ini tidak lah berbeda dengan perguruan tinggi lain nya. Lantas apa saja syarat menjadi calon mahasiswa keperawatan ? baik simaklah uraian di bawah ini.

Berikut adalah persyaratan masuk akademi keperawatan di semua perguruan tinggi :
Persyaratan Masuk Akademi Keperawatan Di Semua Perguruan Tinggi

Menurut UU RI. No. 23 tahun 1992 tentang kesehatan perawat adalah profesi yang mempunyai wewenang melakukan tindakan keperawatan berdasarkan ilmu yang di dapat melalui pendidikan keperaewatan saat di perguruan tinggi. Untuk profesi ini mempunyai tingkat pendidikan minimal D3 sampai yang tertinggi saat ini masih S2 yakni pendidikan perawat spesialis.

Syarat Masuk Akademi Keperawatan

Berikut adalah persyaratan masuk akademi keperawatan di semua perguruan tinggi negeri maupun swasta :

- WNI / Warga Negara Indonesia.
- Mempunyai tinggi badan untuk laki laki yakni di angka minimal 155 Cm, sedangkan yang wanita mempunyai persyaratan minimal 150 Cm.
- Lulusan sekolah menengah atas atau yang sederajat, yakni mempunyai semua jurusan tanpa terkecuali.
- Tidak mempunyai cacat fisik dan tidak buta warna
- Berbadan sehat jasmani dan rohani
- Bebas narkoba

Diatas adalah salah satu persyaratan umum yang harus kamu penuhi untuk menjadi mahasiswa keperawatan. Ada pun tes lanjutan yang harus kalian lalui setelah lulus dari persyaratan umum diantaranya adalah tes psikologi, tes kesehatan (Cek Up) dll.

Sekian yang mungkin bisa saya tuliskan semoga bisa membantu anda dalam masuk perguruan tinggi keperawata. jangan lupa bagikan ke saudara dan kerabat mu siap tau membutuhkan artikel ini.

0 Response to "Persyaratan Masuk Akademi Keperawatan Di Semua Perguruan Tinggi"

Posting Komentar