Cara Mengatasi Nyeri Punggung Bawah Secara Alami

Hello gaes kembali lagi di caradhika. pada kesempatan kali ini saya akan membahas soal penyakit dan bagaimana cara menanganinya, baik dengan obat obatan maupun cara mengatasi nyeri punggung secara alami tanpa menggunakan obat obatan medis.

Buat kalian yang masih bingung, dan mengalami nyeri sakit tulang punggung gejala penyakit apa ? nyeri pada punggung bawah bisa terjadi pada siapa saja dan tanpa memandang usia kita. jadi kalian harus bisa mengenali nyeri apa yang biasanya timbul.

Banyak sekali nyeri punggung yang di alami oleh para wanita. Nah, penyebab sakit punggung pada wanita kali ini juga akan kita bahas satu persatu. baik langsung saja simak artikel di bawah ini.

Cara Mengatasi Nyeri Punggung Bawah Secara Alami

Cara Mengatasi Nyeri Punggung Bawah Secara Alami

Nyeri punggung dalam dunia medis biasa di sebut LOW BACK PAIN adalah nyeri yang di rasakan di daerah punggung bawah, dapat berupa nyeri lokal, nyeri radikuler atau keduanya. Nah apa saja penyebab sakit punggung pada wanita ? bukan hanya kaum wanita saja nih geas semua bisa juga terkena nyeri pinggang bagian bawah.

Apa Penyebab Sakit Tulang Pinggul Belakang

Dalam dunia medis sendiri penyebab dari sakit tulang pinggul bagian bawah ada beberapa macam yaitu :
  • Bisa terjadi karena Mekanik (terjadi kompresi pada saraf) biasa di sebut saraf kejepit
  • Biasa terjadi yang di akibatkan peradangan
  • Faktor Tumor hal ini bisanya terjadi secara kronis atau terus menerus
  • Penyakit Tulang atau Osteoporosis
  • Penyakit kandungan atau penyakit ginjal
Apa Penyebab Sakit Tulang Pinggul Belakang

Bagaimana Tanda dan Gejalanya ?

Sakit pada pinggang bagian bawah memiliki beberapa tanda dan gejala sebagai berikut :
  • Nyeri pada otot atau rasa tidak nyaman di daerah pinggul
  • Nyeri yang menjalar pada tungkai bawah sampai kaki
  • Fleksibilitas atau rentang gerak sendi punggung terbatas
  • Kesulitan untuk berdiri tegak

Cara Mengobati Sakit Punggung Secara Tradisional 

Cara Mengobati Sakit Punggung Secara Tradisional

 

Sebenarnya dalam dunia medis sendiri ini bisa di obati oleh obat obatan yaitu golongan jenis obat obatan analgesik yaitu obat yang mampu mengurangi rasa nyeri. namun buat kalian yang takut dengan yang namanya rumah sakit saya ada tips untuk obat tradisional sakit punggung belakang yaitu:
  1. kalian bisa juga menggunakan cara penyembuhan non farmakologi yaitu penyembuhan tidak dengan obat obatan, kalian bisa menggunakan teknik kompres hangat. jadi caranya ambil kain kemudian bilas menggunakan air hangat lalu tempelkan kain tersebut pada bagian yang nyeri. rasa hangat yang di timbulkan mampu menurangi nyeri secara sementara.
  2. Lakukan teknik distraksi relaksasi yaitu menggunakan teknik nafas dalam, teknik ini di percaya mampu memngurangi rasa bila nyeri timbul secar tiba tiba.
  3. Posisi yang nyaman juga bisa mengatasi nyeri secara semantara.

Nah sobat caradhika cukup sekian ya artikel tentang obat tradisional sakit punggung belakang. semoga langkah langkah diatas bisa membantu meringankan kalian yang tiba tiba mengalami nyeri pada tulang belakang dan jauh dari tempat pelayanan kesehatan. jika nyeri yang timbul tidak bisa hilang jangan ragu ragu buat kalian melakukan pemeriksaan di dokter atau pelayanan kesehatan terdekat. jangan lupa tinggalkan komentar anda di bawah jika ada pertanyaan yang belum terjawab. terimakasih dan see yaa,,,

0 Response to "Cara Mengatasi Nyeri Punggung Bawah Secara Alami"

Posting Komentar