Tips Jadi Pramugari Tanpa Sekolah Pramugari

Pramugari adalah salah satu pekerjaan yang sangat banyak diminati oleh para wanita, pekerjaan ini berkecimpung dalam dunia transportasi khusus nya pada jalur udara. Apa lagi banyak sekali sekarang maskapai penerbangan yang baru, sehingga sangat membuka banyak sekali peluang bagi kalian yang ingin terjun menjadi salah satu bagian anggota dari maskapai penerbangan. Namun banyak sekali yang bertanya kepada saya min, bagaimana sih caranya jadi pramugari tanpa sekolah pramugari ? baik admin kali ini kan menuliskan buat kalian semua.

Pramugari sendiri bertugas sebagai awak pesawat yang menjaga kenyamanan dan keamanan dlam penerbangan para penumpang. Meskipun tugas para pramugari atau pramugara tersebut terdengar sangatlah sederhana dan sangat gampang namun mempunyai tanggung jawab dan beban yang berat, yakni dia bertanggung jawab atas keselamatan nyawa para klien nya. Tidak mau kan penumpang mengalami hal yang tidak diinginkan ? 

Ada beberapa kriteria yang wajib kalian ketahui tentang syarat masuk sekolah penerbangan yang berlaku saat ini. Simak dan pahami yang admin tulis kali ini semoga bisa bermanfaat bagi kalian para calon pramugari.

syarat menjadi pramugari garuda indonesia


Tips Jadi Pramugari Tanpa Sekolah Pramugari Yang Harus Kalian Ketahui

1. Tinggi badan 
Persyaratan yang satu ini sangat lah penting dan mutlak untuk kalian ketahui, pasalnya tinggi badan sangat di butuhkan untuk syarat masuk menjadi pramugari. Karena dengan tinggi badan yang mumpuni akan menunjang penampilan luar yang mampu membuat para pelanggan atau penumpang anda menjadi betah dan bisa jadi langganan di maskapai anda karena pramugari nya sangat cantik. untuk pramugari 160 cm dan pramugara 165 cm.

2. Berat Badan
Selain tinggi badan yang sudah saya jelaskan di atas syarat menjadi pramugari garuda indonesia atau maskapai penerbangan lain nya ialah ideal dengan berat badan yang sudah di tentukan. Jadi dengan tinggi badan yang pas dan di tunjang dengan berat badan ideal adalah sarat sah untuk menjadi seorang pramugari yang profesional.

3. Sehat Jasmani dan Rohani
Para calon para pramugari juga harus sehat jasmani muaupun rohani. Kenapa untuk kesehatan jasmani dan rohani adalah menjadi salah satu syarat untuk masuk ke pramugari ? bagai mana tidak jika seseorang pramugari yang tidak memiliki kesehatan jasmani ? pasti dia tidak akan bisa menjalankan untuk poin "menjaga dan memberi kenyamanan penumpang".

4. Bebas Narkoba 
Para calon pramugari juga harus terhindar dari obat obatan yang terlarang termasuk dilarang menggunakan dan mengonsumsi narkoba. Tes anti narkoba ini bisa di lakukan di instansi kesehatan pemerintahan maupun swasta.

5. Tidak Bertindik Maupun Bertato
Tren yang satu ini adalah tren yang sangat banyak sekali di lakukan oleh banyak anak muda jaman sekarang, alasanya hanya untuk membuat penampilan menjadi sangar atau keren. Namun hal ini adalah sangat salah besar jika kalian anak muda yang masih mempunyai waktu dan umur yang panjang untuk berkarir. Banyak sekali perusahaan yang melarang para calon pegawainya untuk bertindik maupun bertato. Jadi buat kalian para calon pramugari jangan sekali sekali anda memakai tindik dan tato.

6. Berpenampilan Menarik
Dengan mempunyai penampilan yang menarik syarat ini menjadi nilai plus yang bisa kalian tonjolkan untuk melamar menjadi pramugari. Mempunyai penampilan yang menarik bukan berarti kalian harus berpenampilan menggunakan make up yang menor dan merah menora. Berpenampilan yang menarik yakni bisa membuat para penumpang nyaman bila melihatnya.

7. Menguasai Bahasa Inggris
Menguasai bahasa inggris adalah syarat sah masuk menjadi pramugari. Dimana bahasa inggris ini adalah bahasa yang sudah di sahkan sebagai bahasa internasional yang wajib anda kuasai. Dengan komunikasi yang baik mampu membuat anda menjadi pramugari yang profesional.

8. Mempunyai Wawasan ke Pramugarian 
Wawasan ini sangat menjadi patokan yang utama untuk mendaftar menjadi pramugari, bagai mana tidak jika anda bekerja pada bidang yang anda ingin tekuni namun anda kurang menguasai dengan bidang tersebut. Sangat tidak mungkin bukan ?

Nah diatas adalah syarat syarat yang minimal harus anda ketahui untuk menjadi pramugari di semua maskapai penerbangan yang anda di indonesia. Banyak juga yang bertanya mengenai pendidikan kepramugarian ? apakah jadi pramugari tanpa sekolah pramugari masih bisa di lakukan ? Baik jawabanya sangat bisa anda lakukan. Menurut salah satu persaratan yang saya baca untuk mendaftar menjadi pramugari tidaklah anda harus sekolah pramugari. Para calon pramugari bisa mendaftar dengan semua jurusan yakni minimal untuk menjadi seorang pramugari anda harus lulusan SMA sederajat. Tidak ada maskapai yang menyebutkan untuk menjadi seorang pramugari harus memiliki ijazah pendidikan D3 atau atasnya. 

Kalau anda memang benar benar ingin menjadi seorang pramugari anda harus memahami dan memiliki kriteria yang sudah saya tuliskan di atas. Dan kalau anda sudah di terima menjadi seorang pramugari nantinya pasti anda akan di latih dulu dan di beri wawasan yang lengkap mengenai kepramugarian sebelum di terjunkan langsung, tanpa harus menempuh pendidikan pramugari.

0 Response to "Tips Jadi Pramugari Tanpa Sekolah Pramugari"

Posting Komentar