Cara Membuat Slime Dengan Menggunakan Lem Fox

Hello sobat nadia, bagaimana kabar kalian semua semoga baik baik saja ya, nah apakah kalian sudah melihat video tentang bagaimana cara membuat slime dengan menggunakan lem fox, gom, dan juga lem povinal ? nah buat kalian yang masih belum jelas tentang video yang nadia buat kalian bisa simak pada artikel ini. Nah buat kalian yang ingin lebih jelas mengenai apa itu slime ? bagaimana cara buat slime ? artikel ini sangat cocok buat kalian baca lo.

Berikut adalah penjelasan mengenai apa itu slime ? slime adalah salah satu mainan yang saat ini sangat banyak di gemari terutama oleh anak anak kecil saat ini. yakni dengan bentuk yang lembek hampir menyerupai karet namun basah dan asik nya lagi meskipun slime ini basah dia tidak lengket di tangan saat kita main kan.

Lantas bagaimana langkah langkah membuat slime yang baik dan benar ? serta bahan bahan apa saja bahan bahan membuat slime ? dan apa bahan bahan buat slime ? dan apakah bisa membuat slime tanpa menggunakan lem gom atau lem fox ?
Cara Membuat Slime Dengan Menggunakan Lem Fox
Baik jika semua pada penasaran silahkan baca dan simak tutorial cara membuat slime dengan menggunakan lem fox.

Bahan - bahan untuk membuat Slime :

1. Lem Fox

Lem fox adalah salah satu bahan utama atau dasar pembuatan slime dimana lem ini berfungsi sebagai media yang lembek dan juga untuk menyatukan bahan bahan yang akan di satu padukan untuk membuat slime yang awet lentur dan juga wangi. Nah untuk pertanyaan apakah bisa membuat slime tanpa menggunakan lem fox ? saya rasa kurang tapat jika tidak menggunakan lem fox ini.

2. Gom
Bahan yang ke dua adalah gom, ini merupakan bahan yang di gunakan untuk mengobati penyakit saiawan, entah bagaimana obat ini di gunakan untuk membuat slime ? saya sendiri juga kurang tau alasan nya, namun dari komposisi dari GOM ini mengandung BORAKS GLISERIN dimana secara rasional boraks adalah salah satu bahan kimia yang bisa digunakan untuk mengawetkan sesuatu dan gliserin adalah cairan atau gel, jadi dalam keduanya bisa di satukan untuk menggumpalkan pada bahan bahan yang tercampur jadi satu tadi dalam pembuatan slime.

3. Lem Povinal
Lem povinal ini adalah alat dasar ke dua dari lem fox, dengan menggunakan lem povinal ini kalian bisa membuat slime anda menjadi lebih kenyal dan juga elastis tidak mudah patah saat di tarik. Lem povinal ini sangat banyak di temukan di toko toko peralatan alat tulis dengan harga yang sangat murah yakni sekitar 4rb an yang ukuran kecil.

4. Pewarna Makanan / Kimia
Bahan pembuat slime yang terakhir adalah pewarna, yang berfungsi untuk membuat slime anda berwarna sesuai dengan apa yang kalian ingin kan. untuk pembuatan warna pada slime kalian ini semua tergantung dengan warna apa yang kelian inginkan. Namun saya menyarankan untuk menggunakan pewarna alami atau pewarna makanan, sehingga sangat aman bila di gunakan untuk membuat slime serta tidak berbahaya.

Langkah - Langkah Membuat Slime Dengan Mudah

  1. Tuangkan lem fox yang sudah kalian beli tadi , dan jangan lupa untuk lem fox ini tergantung banyak atau enggak nya menjadi patokan besar atau tidak slime yang ingin kalian buat. jadi jika kalian ingin membuat slime yang besar ya tuangkan lem fox yang banyak dan juga sebaliknya.
  2. Langkah kedua tuangkan lem povinal separo dari lem fox yang sudah kalian tuangkan tadi, atau tuangkan lem povinal secukup nya.
  3. Aduk ke dua lem tersebut sampai rata menjadi satu.
  4. Setelah lem fox dan povinal menjadi satu tuangkan gom secukup nya, dimana GOM ini berfungksi untuk mengentalkan adonan slime anda.
  5. Aduk dan ratakan antara lempovinal, fox dan gom anda.
  6. Jika semua nya sudah tercampur dengan rata langkah terakhir adalah masukan warna yang kalian sukai, aduk dan campur maka slime akan mengental dan jadi.
Nah sobat sangat gampang dan mudah kan cara membuat slime dengan menggunakan lem fox, oh iya sobat jiak slime kamu masih juga belum menyatu, itu berarti GOM yang kamu masukan belum cukup banyak sehingga masukan atau tambahkan GON tersebut pada adonan yang sudah jadi, dan slime akan terbentuk dengan sempurnya.

0 Response to "Cara Membuat Slime Dengan Menggunakan Lem Fox"

Posting Komentar